Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

music

Di bawah rezim Nazi, semua musik yang dihasilkan harus sesuai dalam standar tertentu didefinisikan sebagai musik "baik" Jerman. Penekanan seniman spesifik dan karya-karya mereka adalah umum, namun musisi diizinkan kebebasan artistik terbatas. Nazi mencoba untuk menciptakan keseimbangan antara sensor dan kreativitas dalam musik untuk menenangkan rakyat Jerman.
Ini perpaduan seni dan politik menyebabkan kebijakan tiga-cabang tentang musisi dan seniman:

   
1. Anggota Nazi setia yang musisi berbakat dijamin pekerjaan.
   
2. Anggota Nazi setia yang tidak musisi berbakat itu tidak dijamin pekerjaan.
   
3. Setiap orang non-Yahudi yang menunjukkan "jenius" untuk musik dan merupakan anggota dari Reichsmusikkammer (Reich Musik Kamar) diizinkan kerja. Hal ini pengecualian dalam kebijakan diizinkan musisi seperti konduktor Wilhelm Furtwangler dan komposer Richard Strauss untuk terus bekerja.
Menurut Hitler dan Goebbels (kedua Hitler di perintah), komposer menguasai tiga yang mewakili musik Jerman yang baik adalah Ludwig van Beethoven, Richard Wagner, dan Anton Bruckner. Semua tiga komposer hidup sebelum abad ke-20.
Ludwig van Beethoven (1770-1827) percaya bahwa "kekuatan adalah moralitas orang yang menonjol dari yang lain." Hitler mengidentifikasi dirinya dengan Beethoven sebagai memiliki semangat Jerman heroik. Beethoven begitu dicintai oleh orang-orang Jerman yang warisan musik tak tertandingi oleh komposer lain.
Richard Wagner (1818-1883) adalah komponis favorit Hitler. Selama Perang Dunia I, dilaporkan, ia membawa musik Wagner dari Tristanin ranselnya. Sering Hitler musik Wagner dilakukan pada rapat partai dan fungsi. Musik Wagner itu tanpa kompromi serius, dan sangat Teutonik. Itu bukan hanya musik Wagner yang 'menghantam chord' dengan Hitler, tetapi juga pandangan politiknya. Wagner menulis buklet keras antisemitic pada tahun 1850 disebut Das Judebthum dalam cetakan Musik (Yudaisme dalam Musik) bersikeras bahwa Yahudi meracuni selera publik dalam seni. Ia mendirikan festival Bayreuth, yang pada tahun 1930-an dan 1940-an digunakan oleh partai Nazi sebagai alat propaganda melawan Yahudi.
Anton Bruckner (1824-1896) menganggap dirinya seorang murid Wagner. Bruckner dan Wagner yang sezaman menyusun banyak musik mereka antara 1845-1880. Bruckner bertemu Wagner pada tahun 1865 di premiere Tristan dan Isolde di Munich. Dia mendedikasikan Symphony Ketiga untuk Wagner. Sejarawan musik telah disebut Adagio Bruckner dari Symphony Ketujuh sebagai Adagio dari firasat. Ini adalah musik ditulis dengan pemakaman dalam pikiran. Wagner meninggal tak lama setelah Bruckner selesai pada tahun 1883. Seperti Hitler, Bruckner memiliki awal yang sederhana. Dia tidak pernah lupa nya "akar petani." Sebagian besar pelatihan awal Bruckner dan pendidikan berada di bawah bimbingan biksu Agustinus. Dia memiliki kasih yang tulus alam dan "agung Jerman Tanah." Untuk Hitler, Bruckner dicontohkan orang-orang. Pergerakan dari Bruckner Symphony yang Ketujuh dimainkan pada berita kematian Hitler pada tahun 1945.
Kebanyakan musisi dan komposer yang hidup pada Reich Ketiga kurang beruntung dalam kemampuan mereka untuk menyenangkan hrer FA ¼. Bagi banyak musisi, hidup berarti kompromi. Banyak mencoba untuk keseimbangan antara kesetiaan ke Jerman dan komitmen untuk pekerjaan mereka. Ini adalah keseimbangan yang sulit untuk mencapai, mengetahui bahwa gagal deportasi berarti atau mungkin kematian. Para musisi berikut semua terlibat sampai batas tertentu dengan Reich Ketiga.
Hans Hotter (b. 1909) adalah penyanyi opera klasik Hitler dianggap sebagai "suara bariton terbesar masa depan." Meskipun Hotter bukan anggota partai Nazi dan telah dikenal untuk membuat olok Hitler di pesta-pesta, ia diberi beberapa posisi bergengsi dalam Reich.
Herbert von Karajan (1908-1989), seorang musisi berbakat kaya dan konduktor, adalah direktur termuda dari sebuah perusahaan opera di Jerman pada tahun 1930-an. Untuk mendapatkan posisi yang lebih baik melakukan, Karajan bergabung dengan partai Nazi di mana ia dikabarkan ia membeli beberapa janji-Nya. Setelah perang ia dilarang melakukan sampai tahun 1948. Ia menjadi direktur permanen Berlin Philharmonic Orchestra pada tahun 1958 dan dianggap sebagai salah satu konduktor Eropa yang paling populer.
Clemens Krauss (1893-1984), anak tidak sah dari Archduke Hapsburg dan aktris Wina, adalah konduktor opera dicapai. Dia adalah favorit Hitler, meskipun ia bukan anggota Partai. Krauss menjadi tawanan pelayanan musik Hitler. Meskipun ia mencoba untuk ditransfer ke Wina pada berbagai kesempatan, Hitler bersikeras bahwa ia bekerja di Munich.
Elly Ney (1882-1968), putri dari seorang guru musik dan seorang sersan tentara, adalah seorang anak ajaib. Ketika ia berusia sepuluh dia punya guru piano di Konservatori Yahudi Cologne. Dia tidak menyukai gurunya sangat, karena ras nya. Pada tahun 1933 ia diminta untuk mengisi untuk musisi Yahudi yang telah dilarang melakukan, dia menganggap ini sebagai penghinaan, dan mengatakan dia hanya berhasil melakukannya dengan berkonsentrasi pada musik.
Hans Pfitzner (1869-1949) menyebut dirinya seorang jenius Jerman. Dia seorang nasionalis fanatik yang percaya bahwa seni semua harus melayani Tanah. Dia pernah mencoba membujuk Mahler bahwa fitur yang paling penting dari musik Wagner adalah bahwa itu adalah Jerman, daripada baik. Mahler menjawab bahwa semua seniman besar meninggalkan kebangsaan mereka di belakang dan berusaha untuk menghasilkan sebuah karya. Pfitzner meninggalkan ruangan dalam marah. Dia dibandingkan dengan Strauss, namun hampir tidak dikenal hari ini. Opera yang paling terkenal adalah Palestrina.
Menurut Stadelmann Li adalah seorang pemain harpsichord yang mengkhususkan diri dalam musik Bach. Dia bergabung dengan partai Nazi pada tahun 1933, menyatakan, "master Jerman kami akan menemukan penerjemah Jerman." Dia adalah seorang antisemite, yang merasa bahwa orang Yahudi tidak memiliki tempat dalam budaya Jerman atau masyarakat.
Richard Strauss (1864-1949) diangkat presiden Reichsmusikkammer (Reich Musik Kamar) saat Hitler berkuasa pada tahun 1933. Strauss diterima sebagai cara untuk mendapatkan undang-undang disahkan yang akan menguntungkan "serius" komposer di negara dia merasa telah menjadi terlalu komersial dalam selera musik nya. Bunga utamanya adalah murni musik, apakah atau tidak seseorang adalah Yahudi tidak relevan baginya. Ia secara rutin menolak untuk memecat musisi Yahudi dan terus bekerja dengan opera Yahudi, Stefan Zweig. Dalam pernyataan tertulis kepada Zweig ia menunjukkan keengganan untuk kebijakan politik. Ini sikap politik yang tidak benar membuatnya bertentangan dengan pemerintah Nazi. Goebbels merasa Strauss oportunistik dan tidak memercayainya, mengingat musik batas Jerman. Hanya ketenaran di seluruh dunia nya terus dia dari menjadi Karena Strauss memiliki kerabat Yahudi (putrinya mertuanya) ia dipaksa untuk berurusan dengan hati-hati dengan otoritas "persona non grata.". Ada sebuah kisah yang ia berusaha untuk mengunjungi ibunya anak-iparnya yang dipenjara di TerezÃn. Para penjaga kamp menolak dia masuk. Fotonya dikembalikan ke Strauss segera setelah kematiannya. Strauss dipaksa mengundurkan diri pada 1935 setelah waktu musiknya telah disensor oleh Reichsmusikkammer tersebut.




Sumber :
http://www.conradaskland.com