Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

14 May 1938 - Hapgood Had The Right Idea

Pada tanggal 14 Mei 1938, Inggris membuka tur Eropa mereka dengan mengalahkan Jerman 6-3 di Stadion Olimpiade Berlin sebelum kerumunan 110.000, termasuk beberapa pejabat tinggi Nazi. Tapi pertandingan diingat adalah terbaik untuk pernyataan politik yang dibuat oleh para pemain Inggris, yang semuanya memberi hormat Nazi terkenal pada awal pertandingan.


 

Salut itu efek dari kebijakan peredaan Inggris pada waktu itu, dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa Inggris Jerman dihormati kedaulatan mereka. Untuk kredit pemain, ketika pertama kali diminta untuk memberi hormat, mereka menolak. Permintaan datang dari seorang pejabat Asosiasi Sepakbola yang memasuki ruang ganti sebagai pemain bersiap-siap untuk pertandingan dan meminta mereka untuk memberikan salut selama bermain lagu kebangsaan Jerman. Menurut dalam kanan Stanley Matthews "Ruang ganti meletus. Ada hiruk-pikuk. Semua pemain Inggris pun marah dan benar-benar menentang ini, termasuk saya sendiri Semua orang berteriak sekaligus.. Eddie Hapgood, biasanya seorang kapten dihormati dan setia, mengibaskan nya jari di resmi dan menceritakan apa yang dia bisa lakukan dengan hormat Nazi, yang melibatkan meletakkannya di mana matahari tidak bersinar. "

Resmi meninggalkan ruang ganti, namun kembali dengan perintah langsung dari Duta Besar Inggris ke Jerman, Sir Neville Henderson, yang menginstruksikan para pemain untuk memberikan salut. Henderson memberitahu mereka bahwa hubungan politik antara Inggris dan Jerman pada waktu itu begitu sensitif sehingga kegagalan untuk menunjukkan penghormatan bisa menjadi "percikan untuk mengatur Eropa turun."

Dihadapkan dengan pilihan jelas antara memberi hormat dan memulai Perang Dunia II, pemain Inggris (digambarkan di atas, dalam kemeja putih) mengangkat lengan mereka. Kurang dari enam belas bulan kemudian, Inggris dan Jerman sedang berperang. Tindakan itu mengundang kecaman sengit dari pers Inggris dan masih. BBC baru-baru ini menyebutnya "salah satu momen tergelap Inggris dalam olahraga."