Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senjata berat pasukan Nazi

PzKpfw IV Ausf G

Para PzKpfw IV Ausf G dimasukkan armor lebih tebal dari sebelumnya IV varian Markus, dan 75 mm anti tank U43 mempersenjatai senjata itu diaktifkan Mark IV untuk menggantikan III PzKpfw sebagai tank tempur utama dari Angkatan Darat Jerman.



 
Spesifikasi
  • CREW: Five
  • WEIGHT: 24 tons
  • DIMENSIONS: Height 8 ft 9½ in (2.68 m) Width 9ft 5½ in (2.89 m) Length 17 ft 9in (5.4m)
  • PERFORMANCE: Speed 25 mph (40.2 km/h) Range 130 miles (64.4 km)
  • ARMOUR: 80 mm maximum
  • ARMAMENT: One 75 mm KwK-40 L/43 anti-tank gun and two 7.92 mm MG 34 machine guns

Mounted Flakvierling 38 

 Ini adalah yang baik, senjata yang dapat diandalkan dengan tingkat efektif tinggi api (220 rpm) dan bahkan lebih mematikan ketika dipasang di gunung empat kali lipat sebagai 2cm Flakvierling 38. Awalnya versi barel tunggal dipasang pada trailer sendiri roda dua, ditarik baik oleh kendaraan roda seperti L243 Krupp atau dengan cahaya setengah-track, tapi kemudian varian sering dipasang di seri 1-ton setengah dilacak operator (Sdkfz 10).

 
Flakvierling 38 quad mount on a half-track belonging to a Luftwaffe unit serving with the 2nd Panzer Division.

 

The Panzerzug 

Setelah runtuh Jerman di Afrika Utara dan di Stalingrad, kegiatan partisan di hampir seluruh Eropa mulai menjadi jauh lebih agresif. Yang paling sulit untuk Jerman adalah mereka kelompok yang telah berjuang di hutan yang luas di Eropa Timur. Salah satu target utama mereka adalah kereta api yang digunakan oleh "Panzerzug" melatih lapis baja untuk anti-partisan untuk membela tindakan dan persimpangan kereta api utama terhadap serangan udara Soviet. Berikut ini adalah close-up dari salah satu gerobak Panzerzug dilengkapi dengan 2cm Flakvierling 38 senjata anti-pesawat. Pistol 2cm ini dimaksudkan sebagai pertahanan terhadap pesawat, tetapi juga dapat digunakan terhadap target darat. Perhatikan gaya menerapkan kamuflase putih dilepas.

Lain shot dari 2cm Flak 38 sama dipasang pada Panzerzug lain. Satu ini dicat kamuflase standar kuning gelap dan memiliki tanda khusus: nasional salib hitam dan putih, tulisan "Wg 7" (mungkin berarti "Wagon 7") dan dua bar putih. Para Panzerzugs adalah musuh yang tangguh bagi kelompok partisan karena mereka juga bersenjata dan lapis baja, dan selama aksi mereka menggunakan senjata mereka yang besar pada jarak dekat dengan hasil yang sangat destruktif.

Jerman juga digunakan kereta api ditangkap lapis baja Soviet, seperti yang ditampilkan di sini, untuk melawan kelompok-kelompok partisan di Eropa Timur. Sebelum dikirim ke tindakan itu dicat ulang dengan warna Jerman: kuning gelap dan (kemungkinan besar) hijau. Perhatikan kamuflase dedaunan berat, itu tidak digunakan untuk kamuflase melawan partisan, tetapi melawan pesawat Soviet.

Tipe lain dari Panzerzug awalnya diproduksi oleh Jerman yang ditampilkan di sini dalam foto yang diambil pada bulan Juni 1944. Platform terlihat di sini tidak wagon lapis baja yang benar, namun peralatan kereta api standar yang disiapkan untuk digunakan memerangi. Yang paling menarik adalah kereta di tengah dengan sebuah Pz.Kpfw. IV dipasang di atasnya, yang digunakan sebagai gerobak artileri improvisasi. Pz.Kpfw itu. IV tanpa jalurnya, dan kru telah menggunakan papan kayu untuk menyembunyikan sisi tangki. Para gerobak datar di antara gerobak lapis baja dan mobil pistol digunakan sebagai transportasi kereta untuk Pz.Kpfw. 38 (t) tangki.


 

 


 

 
di sebuah stasiun kereta api di Kovel pada akhir Maret 1944 adalah gerobak (No 2 atau 3) dari Panzerzug 10. Kereta lapis baja parah dibom oleh Angkatan Udara Uni Soviet, dan karena kerusakan akibat gerobak ini sedang ditarik oleh lokomotif standar (di ekstrim kanan di awan uap). Panzerzug ini memiliki sejarah yang sangat menarik. Ini pada awalnya dibangun oleh Polandia sebagai kereta lapis baja No.53 "Smialy" ('Berani ") Kemudian,. Di pertengahan September 1939, itu ditangkap oleh Soviet di Kovel dan digunakan sebagai BEPO 75. Kemudian, pada awalnya Juli 1941, ditangkap lagi oleh Jerman dan bernama "Panzerzug 10" Perhatikan kamuflase yang menarik pada gerobak dan cungkup dari Pz.Kpfw. III / IV, yang terlihat pada bagian tengah gerobak.. para fitur penasaran terlihat di atas pintu terdekat adalah cerobong asap dari kompor yang digunakan oleh kru.

 

Jagdpanzer IV 

Sebuah Jagdpanzer IV dengan pistol 7.5cm (minus istirahat moncongnya) yang tersingkir di daerah Dresden. Ini self-propelled gun menerima tidak kurang dari tiga hits di sisi kiri, satu di suprastruktur, lain di kompartemen mesin dan ketiga di lambung dekat roller kembali tengah. Catat nomor taktis "300" dicat pada bagian depan plat samping. Kendaraan ini memiliki lapisan anti-tambang Zimmerit paste pada baju besi, tetapi telah kehilangan side skirt nya.

 

German Armoured Artillery Support Train

 Contoh kereta dukungan artileri Jerman lapis baja dilengkapi dengan senjata artileri berat. Senjata-senjata ini terlihat pada rel flatcars mungkin senjata 100mm dengan perisai lapis baja khusus. Kamuflase pada gerobak terdiri dari dua titik berwarna yang berbeda (hijau dan coklat) pada latar belakang kuning gelap. Gerobak terdekat juga ditandai dengan salib nasional terkemuka. Sangat mudah untuk melihat bahwa gerobak khusus dibangun untuk senjata ini. Kompartemen memerangi bahkan terdiri dari dua kompartemen tambahan, satu untuk kru dan satu untuk amunisi.









The leichte Panzerspahwagen SdKfz 222 

Setelah dalam pelayanan sangat luas SdKfz 222 terbukti menjadi kendaraan kecil yang handal dan populer. Hal ini dilayani dengan baik di Perancis pada tahun 1940, sering balap jauh di depan kolom Panzer berikut, dan di Afrika Utara ketik membuktikan diri menjadi sebuah kendaraan pengintai yang sangat berguna, meskipun agak terbatas dalam jangkauan operasional dengan jumlah bahan bakar yang dapat dibawa dalam tangki internal, pembatasan ini terbukti menjadi masalah selama invasi Uni Soviet setelah 1941, sejauh bahwa SdKfz 222 digantikan oleh SdKfz 250 / 9 halftrack pemasangan menara yang sama dan digunakan untuk peran yang sama. Di barat SdKfz 222 terus dalam pelayanan sampai akhir perang, dan di Uni Soviet jenis ini digunakan untuk tugas-tugas patroli di daerah belakang.
Para SdKfz 221 dan 222 SdKfz tidak hanya mobil-mobil lapis baja garis mereka. Ada juga SdKfz 223, yang bisa diakui oleh udara bingkai besar di atas bagian belakang lambung kendaraan sebagai kendaraan digunakan sebagai perintah dan pusat komunikasi dan hanya membawa senapan mesin-tunggal. Para 260 SdKfz adalah panjang jangkauan radio kendaraan, digunakan pada tingkat komando yang lebih tinggi saja, dan 261 SdKfz mirip.

The leichte Panzerspahwagen SdKfz 222 is seen here in its usual form, armed with a 20-mm (0.787-in) cannon and MC 34 machine-gun. The wire mesh anti-grenade screen roof is in position. Note the tool and fuel can stowage and the number of stowage boxes on the exterior, as the interior was rather cramped.


The SdKfz 247 was a personnel and stores carrier.
The SdKfz 222 was exported in some numbers to China before 1939, and once there was adapted to take a wide range of armament that ranged from heavy machine-guns to light anti-tank guns. Numbers of SdKfz 22 Is were also sent to China.
Specification:
SdKfz 222
Crew: 3
Weight: (in action) 4.8 tonnes
Dimensions:
Length: overall 4.80m (14ft 8in)
Width: 1.95 m (6ft 4in)
Height: 2.00 m (6ft 6in) with grenade screen
Engine: one Horch/Auto-Union V8-108 water-cooled petrol engine developing 81 hp (60 kW)
Performance: maximum road speed 80 km/h (50 mph)
maximum cross country speed 40 km/h (25 mph)
road radius of action 300 km ( 187 miles)
cross-country radius of action 180 km (110miles)
On the left is a SdKfz 223 light communications vehicle with its large and distinctive frame aerial; on the right is a SdKfz 250/3 half track, a type of vehicle that proved more suited to service in the USSR.

 

15-cm Panzerwerfer 

 15-cm (5,9 in) roket artileri Jerman adalah andalan sejumlah besar tentara Jerman Nebelwerfer (harfiah asap-melempar) unit, awalnya dibentuk untuk menghasilkan tabir asap untuk menggunakan berbagai taktik tetapi kemudian dialihkan untuk menggunakan roket artileri serta . The 15-cm (5,9 in) roket ekstensif diuji oleh Jerman di Kummersdoef Barat selama akhir 1930-an, dan 1941 yang pertama siap untuk masalah kepada pasukan.

 

Bergerak di 41s Nebelwerfer biasanya ditarik oleh halftracks cahaya yang juga membawa amunisi tambahan dan peralatan lainnya, tetapi pada tahun 1942 sebuah peluncur setengah dilacak dikeluarkan. Ini adalah 15-cm Panzerwerfer 42 yang terus menggunakan 15-cm (5,9 in) roket peluncur dengan tabung diatur dalam dua baris horisontal dari lima di atas sebuah SdKfz 4 / 1 Maultier halftrack lapis baja, kendaraan ini digunakan untuk memasok mendukung api untuk operasi lapis baja. Sampai 10 roket bisa dilakukan siap untuk digunakan dalam peluncur dan 10 lebih senjata di dalam tubuh lapis baja. Kemudian dalam perang peluncur serupa digunakan pada lapis baja schwere Wehrmachtschlepper (SWS) halftracks yang juga digunakan untuk Nebelwerfer derek lainnya 4 Apakah, ini SWS bisa membawa hingga 26 roket di dalam lambung lapis baja tersebut.
The 15-cm (5,9 in) roket juga digunakan dengan peluncur ditujukan untuk 30-cm (11.8-in) roket, dengan rel khusus untuk roket yang lebih kecil dipasang ke dalam 30-cm (11.8-in) rel peluncur yang ada .




Specification 15-cm Wurfgranate 41 Spreng

Dimensions:

Length: 979 mm (38.55 in)
Diameter: 158 mm (6.22 in)
Weights: overall 31.8 kg (70 lb);
Propellant: 35 kg(14 lb); filling2.5 kg (5.5 lb)
Performance: initial velocity 342 m (1,120 ft) per second
Range: 7055 m (7,715 yards)


Specification: 15-cm Wurfgranate 41 w Kh Nebel

Dimensions:

Length: 1.02 m (40,16 in)
Diameter: 158 mm (6.22 in)
Weights: overall 35.9 kg (79 lb)
Propellant: 6.35 kg (14 lb)
Filling: 3.86 kg (8.5 lb)
Performance: initial velocity 342 m (1,120 ft) per second
Range: 6905 m (7,550 yards)

Hummel Self-Propelled Gun

 Pada kepala kolom mundur dari 2 Divisi SS Panzer di persimpangan dekat Notre-Dame-de-Cenilly inilah Hummel 150mm self-propelled gun bernama "Clausewitz" dan SdKfz 251 half-track, diikuti oleh sekitar 90 kendaraan lain dan 2.500 Waffen-SS pasukan. Itu akhirnya berhenti sekitar tengah malam di sebuah hambatan dari Co I, 41 lapis baja Inf. Regt, Div 2 lapis baja ketika pengemudi dan penembak ditembak dari jarak dekat.. Kemacetan lalu lintas berikutnya di sepanjang jalan berlapis pagar tanaman meninggalkan sisa kolom mundur terkena api Amerika, dan pertempuran buas waktu malam mulai di mana kolom sebagian besar hancur.