Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Mulai dari Perang Dunia II: September 1939-Maret 1940

Pada tanggal 1 September 1939, tepat sebelum invasi Adolf Hitler dari Polandia yang menandai awal Perang Dunia II, Zygmunt Klukowski, seorang dokter muda Polandia, mengaku dalam buku hariannya bahwa semua orang berbicara tentang perang. "Semua orang," ia melanjutkan, "yakin bahwa kami akan menang." Kenyataannya adalah mengejutkan berbeda.
Perang Nazi Jerman dengan Polandia, dimulai pada 1 September, adalah sebuah kontes yang tidak rata. Lima tentara Jerman dengan 1,5 juta orang, 2.000 tank, dan 1.900 pesawat modern menghadapi lebih sedikit dari satu juta tentara Polandia dengan kurang dari 500 pesawat dan sejumlah kecil kendaraan lapis baja. Selain itu, perencanaan Jerman dan dukungan teknis - dan pemahaman Jerman pentingnya kekuatan udara taktis modern - memberikan keuntungan agresor besar.
Dalam lima hari, pasukan Jerman menduduki semua zona perbatasan. Pada September 7, unit maju hanya 25 mil dari Warsawa, ibukota Polandia. Polandia angkatan udara dihapuskan, dan tentara Polandia itu terbelah dan dikepung. Pada September 17, perang nyaris berakhir. Sepuluh hari kemudian, setelah serangan udara yang menghancurkan, Warsawa menyerah. "Kami belum siap," tulis Dr Klukowski dua minggu kemudian, "untuk membahas penyebab kekalahan kita ... Ini adalah sebuah fakta, tapi kita tidak bisa percaya."Ini adalah perang Adolf Hitler diharapkan pada tahun 1939. Tapi di samping konflik lokal dengan Polandia, invasi Jerman memicu konflik global. Inggris dan Prancis menyatakan perang terhadap Nazi Jerman pada 3 September ketika menjadi jelas bahwa negosiasi penarikan Jerman itu sia-sia. Di Inggris dan Perancis, populasi telah bersiap diri untuk perang di minggu-minggu penutupan musim panas. Ada sedikit antusiasme populer untuk perang, tetapi gelombang yang kuat dari sentimen anti-Jerman dan anti-Fasis menghasilkan pengakuan mengundurkan diri bahwa Adolf Hitler hanya akan berhenti jika ia dihadapi dengan kekerasan.
Hampir segera, kerajaan Inggris dan Perancis (kecuali Irlandia) bergabung kontes, mengubahnya menjadi perang dunia, berjuang tidak hanya di Eropa tetapi di seluruh lautan. Invasi Jerman juga dipicu intervensi Uni Soviet. Ketentuan pakta Jerman-Soviet yang ditandatangani pada Agustus 1939, Stalin memberikan lingkup pengaruh di bagian timur Polandia. Pada 17 September, setelah jelas bahwa Polandia dekat dengan kekalahan, Tentara Merah unit pindah ke Polandia dan bertemu dengan pasukan Jerman sepanjang perbatasan kemenangan yang telah diatur sebelumnya. Pada tanggal 28 September, dua kediktatoran menandatangani perjanjian lain, yang membagi Polandia antara mereka.



German infantrymen, panzergrenadiers
Publications International, Ltd.
German infantrymen -- known as panzergrenadiers -- secured Nazi Germany's quick victory over Poland.