Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

INI BUKAN PUISI

Ketika aku berjalan menuju Wc
Aku melihat seekor tikus terjebak di dalamnya
Seketika aku berpikir
Untuk segera menyiram dan membunuhnya
Agar dia merasakan Bau kotornya manusia


Suara itu jelas sekali ku dengar
bukan dari tikus itu sendiri
sang tikus sedang sibuk menyelamatkan dirinya yang terjebak
dan aku sedang menatapnya

Ohh,,ternyata dari hatiku sendiri
Dengan jelas Hatiku berkata' wahai jiwa yang tenang apakah dia wajib kau bunuh
Apa kah dia menyakitimu dan merugikanmu
dan apakah dia tak berharga nyawanya
bagaimana dengan keluarga si tikus itu yang cemas menantinya

Aku terkejut'...
lalu aku berjalan meraih sebuah plastik hitam
kuraih sang tikus yang terjebak berlumuran ketakutan melihatku
lalu aku lepaskan dia di Alam bebas

Sejenak sang tikus terdiam tidak berlari menjauh
Dia mendekati kakiku yang angkuh sebagai manusia
seolah berkata'
terima kasih telah percaya kata hatimu

semoga kelak kita berjumpa di lain cerita
dan dilain peristiwa
agar kelak kau bisa lebih bijaksana
sang tikus pun pergi dengan G'ontai'..