Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kunang_Kunang Malam

seperti bintang dilangit
kau lari kesana kemari
kudekati kau menjauh
ku tangkap kau menghindar

sang kunang_kunang malam
menarilah mencari nafkah
berilah pijarmu pada kedua anakmu
agar kelak mereka menjadi mentari

aku bukan tuhan
dan aku bukan malaikat
aku takkan menyakitimu
dengan menghakimi mu sebagai mahluk malam

aku duduk disini
bukan sebagai kahlil ghibran yang meratap
dan bukan pula sebagai chairil yang meradang
tapi aku sedang melihat indahnya kegelapan
yang menyelimuti cahaya dibalik sorot matamu

kemarilah_duduk disampingku
wahai kau kunang_kunang
mari kita bercerita pada dunia
betapa sombongnya kenyataan
yang harus terisi penuh dengan kelaparan

coretanku coretan ceritamu
kisahku kisah hidup para syuhada
yang berjalan dalam remangnya kejahatan manusia
tapi
tak apalah besok aku dan mereka akan dijemput juga
oleh dia algojo maut yang slalu menatapku kecut.

berjanjilah kunang_kunang
katakalah jika aku t'lah tiada pada mereka
bahwa aku bukan manusia
tapi aku selembar ikatan dunia
yang tergores penuh luka
tapi kuat bagai jagad raya